Cari Artikel di GBR Elektronik





Kamis, 15 Oktober 2009

LG MELUNCURKAN TV DIGITAL


Jakarta - Di saat harga set top box, Rp 350-400 ribu, untuk konverter analog ke siaran digital masih dianggap mahal, LG malah memberanikan diri merilis TV digital built in dengan harga yang terbilang lumayan mahal bagi kantong orang Indonesia kebanyakan.

LG dalam kesempatan ini meluncurkan dua produk LCD yang terintegrasi dengan perangkat tuner penangkap siaran digital. Kedua produk, yakni seri 47LH70YD untuk 47 inchi dan 55LH70YD untuk 55 inchi, dilepas dengan harga Rp 25 juta dan Rp 45 juta.

GM Display Factory PT LG Electronics Indonesia Win Godfried mengaku tak mematok target muluk dengan peluncuran kedua produk ini. Ia juga bilang, LG hanya mengincar segmen pasar kalangan atas yang terbatas.

"Potensi pasar TV digital ini sangat besar. LG memberanikan diri untuk memulainya," katanya di sela kerjasama TV digital antara TVRI dan LG, di gedung TVRI, Jakarta.

Kedua produk TV digital ini dipersenjatai dengan chip khusus sebagai penangkap siaran digital. Chip ini terintegrasi langsung di dalam set sirkuit LCD TV. Hasilnya, klaim Win, kualitas penangkapan sinyal video dan audio lebih sempurna karena tak ada perantara perangkat lain.

Menurutnya, kualitas siaran akan berbeda jika konsumen menggunakan dekoder set top box. "Pasalnya, penggunaan kabel dalam dekoder menghalangi lintas sinyal yang masuk dalam sirkuit TV. Akibatnya, sinyal tak dapat tertangkap 100 persen."

Siaran digital sendiri telah diuji coba sejak Agustus 2008 lalu oleh beberapa pihak swasta, di antaranya Konsorsium TV Digital Indonesia (KTDI), konsorsium TV kabel yang dikomandoi MNC, Tren Mobile TV, dan Telkom-TVRI.

Anggota KTDI adalah SCTV, TV One, ANTV, Metro TV, dan Trans Corp. Sementara Tren Mobile TV menggandeng Indosat untuk menggelar Digital Video Broadcasting-Handheld (DVB-H) hingga Desember nanti.

"Kehadiran Built-In Digital TV pertama kami di Indonesia ini sebagai bukti komitmen LG dalam mendukung percepatan migrasi menuju era siaran digital di Indonesia," tandas Win dalam keterangan tertulisnya

From detikinet.com


Sponsor Link :

Baca Juga


0 komentar:

Mau berlangganan Artikel Masukkan alamat emailmu:

Delivered by FeedBurner

GBR ELEKTRONIK
Jl Gambiran no 73 umbulharjo yogyakarta 55161
Menerima servis panggilan LCD,LED TV,KULKAS,MESIN CUCI,DLL
Untuk wilayah yogyakarta dan sekitar

HP : 085103439933

Email : gbrzone@gmail.com
WA : 085103439933
FB Messenger : gbrzone@gmail.com

Facebook
Twitter