Cari Artikel di GBR Elektronik





Jumat, 07 Agustus 2009

TV POLYTRON MATI TOTAL



Belum lama ini saya mendapat panggilan servis tv POLYTRON ZEPPELIN 21" dengan kasus mati total .setelah dilakukan pengecekan transistor horisontalnya mati Tegangan B+ terukur 100volt (normal).Transistor saya ganti dan tv pun aku nyalakan dan transistor pun short kembali .Pikiranku pun langsung menerka-nerka kira-kira apalagi yang rusak.Pertama yang aku kontrol adalah defleksi yoke dan ternyata normal... langkah selanjutnya tebakanku ke flyback.Ternyata untuk seri zepelin ini memakai flyback produk cina JF0501-19539 berbeda dengan seri sebelumnya(minimax)menggunakan produk samsung yang pastinya memiliki kualitas lebih baik.Flyback aku carikan seperti pada produk minimax series yakni FCM-20B061N dan tv pun aku nyalakan ...tv menyala dengan normal....semoga ada manfaatnya....

Sponsor Link :

Baca Juga


3 komentar:

mas,sy bongkar tv polytron 123 posisi stdby terus,pas di power on gak mau trus lampu stdby nyala lagi,info:teg.5v,8v,14v,50v normal,115v jadi 140v,ic kroma,micom,vertikal,suara,flybak,tr horiz dah diganti,tp tetap gak mau,apanya mas yg trouble?tlg dong

ganti aja capasitor di trafo driver horisontal ganti aja nilainya dgn yg lbh besar 47u-100u

Mau berlangganan Artikel Masukkan alamat emailmu:

Delivered by FeedBurner

GBR ELEKTRONIK
Jl Gambiran no 73 umbulharjo yogyakarta 55161
Menerima servis panggilan LCD,LED TV,KULKAS,MESIN CUCI,DLL
Untuk wilayah yogyakarta dan sekitar

HP : 085103439933

Email : gbrzone@gmail.com
WA : 085103439933
FB Messenger : gbrzone@gmail.com

Facebook
Twitter