Cari Artikel di GBR Elektronik





Senin, 10 Agustus 2009

TOSHIBA AKAN MEMBUAT LAPTOP DENGAN PEMUTAR BLUE RAY

Tahun ini Toshiba berencana meluncurkan laptop yang dapat memutar Blu-ray Disc. Berdasarkan berita yang dilansir PC World, Senin (10/8), Toshiba akan meluncurkan produk tersebut sebelum 2009 berakhir.

Dalam pernyataan singkat, Toshiba menyatakan telah mendaftar menjadi anggota Blu-ray Disc Association (BDA), badan yang mengurusi setting standar dan lisensi format Blu-ray.

"Dengan (adanya) perkembangan di peralatan digital yang mendukung format Blu-ray, ditambah permintaan pasar dari konsumen serta keinginan para penjual, Toshiba memutuskan untuk bergabung dengan BDA," ujar Toshiba dalam sebuah pernyataan.

Toshiba sebelumnya adalah penyokong format HD DVD optical-disc, pesaing Blu-ray Disc. Namun, belakangan orientasi perusahaan Jepang itu berubah seiring tingginya permintaan pasar akan Blu-ray,teknologi BLUE RAY adalah:

Blu Ray merupakan teknologi penyimpanan data dalam format HD yang mampu memutar konten hingga 25 GB dalam satu layer (lapisan) cakram (total 50 GB dua layer). Atau setara 10 kali kemampuan menyimpan cakram DVD. Disebut Blu Ray karena menggunakan Blue Violet Laser (sinar laser warna biru ungu), berbeda dengan DVD yang menggunakan sinar merah. Tak hanya memiliki kapasitas penyimpan yang besar, pemutar Blu Ray juga mampu menampilkan format gambar dengan resolusi HD 1080p.

Sumber  : Liputan6.com


Sponsor Link :

Baca Juga


0 komentar:

Mau berlangganan Artikel Masukkan alamat emailmu:

Delivered by FeedBurner

GBR ELEKTRONIK
Jl Gambiran no 73 umbulharjo yogyakarta 55161
Menerima servis panggilan LCD,LED TV,KULKAS,MESIN CUCI,DLL
Untuk wilayah yogyakarta dan sekitar

HP : 085103439933

Email : gbrzone@gmail.com
WA : 085103439933
FB Messenger : gbrzone@gmail.com

Facebook
Twitter