Cari Artikel di GBR Elektronik





Senin, 02 Juli 2012

DVD Polytron XCEL No Disk

gambar-xcel-micro-hifi-dari-polytron
Mungkin rekan-rekan pernah menemui DVD Xcel XL-1100 dari Polytron dengan kasus kerusakkan DVD No Disk tiap kali di masukkan CD.

Berikut Langkah-langkah penanganannya

Pertama-tama buka kasing penutup jangan lupa di ingat-ingat posisi baut jangan sampai lupa posisi dudukannya kalau perlu di potret tahap demi tahap pelepasannya lalu bersihkan lensa optik DVD Polytron yag biasanya kotor karena debu.
Polytron Xcel memang sangat rentan terkena debu karena di dalamnya ada kipas pmbuang panas sehingga debu dari luar tersedot masuk lewat lubang ventilasi yang ada di bawah optik.Jangan lupa bersihkan debu-debu yang menempel di dalam terutama di bawah optik dan mekanik DVD.Setelah debu bersih dan lensa optik di bersihkan tutup bagian lubang ventilasi yang ada di bawah lensa optik menggunakan isolasi atau kertas sampai rapat agar debu dari bawah tidak masuk ke dalam bok DVD Xcel terutama bagian optik lens.Langkah selanjutnya di ujicoba sudah berfungsi normal tidak.
board-dvd-polytron-xcel-sl-1100
Jika dengan langkah diatas masih saja No disk berarti lensa optik sudah lemah atau sudah bergeser (kurang fokus) maka harus di lakukan penggantian optik.Harga Lensa optik DVD Xcel di dealer resmi Polytron seharga Rp 100 rb (lensa optik menggunakan merk Sony).

Semoga bermafaat.

Sponsor Link :

Baca Juga


0 komentar:

Mau berlangganan Artikel Masukkan alamat emailmu:

Delivered by FeedBurner

GBR ELEKTRONIK
Jl Gambiran no 73 umbulharjo yogyakarta 55161
Menerima servis panggilan LCD,LED TV,KULKAS,MESIN CUCI,DLL
Untuk wilayah yogyakarta dan sekitar

HP : 085103439933

Email : gbrzone@gmail.com
WA : 085103439933
FB Messenger : gbrzone@gmail.com

Facebook
Twitter