Cari Artikel di GBR Elektronik





Senin, 17 September 2012

Sony KV-G14B1 Standby/Protek

sistem protek tv sony

Baru saja saya memperoleh servisan Tv Sony dengan type KV-G14B1 yang menggunakan IC Kroma TDA8374 dan IC Vertikal LA7830 dengan gejala kerusakkan standby karena protek.Tv sempat hidup sesaat untuk membaca sistem yang ada di IC memori tapi beberapa saat kemudian tv kembali standby.

Untuk tv Sony yang menggunakan IC TDA8374 pin protek utama ada di kaki 50,lepas saja R341 untuk melumpuhkan sistem protek utama lalu tv di nyalakan normal tidak.
Selanjutnya telusuri beberapa sistem protek yang lain untuk mencari sumber permasalahan sebenarnya seperti :
  • R319 yang di gunakan untuk mendeteksi ABL
  • D591 untuk mendeteksi X-Ray
  • D1505 untuk mendeteksi rangkaian vertikal
Lepas satu persatu selanjutnya protek utama pin 50 IC TDA8374 di pasang,langkah selanjutnya menghubungkan kembali komponen protek tadi satu persatu sampai ketahuan mana yang bikin protek bekerja.
Dalam kasus yang saya temui protek berasal dari D591 yang mana bila Dioda tersebut kusambung tv langsung protek,setelah di cari-cari ketemu ada R yang nilainya membesar di kolektor transistor yang menghubungkan protek.
Semoga bermanfaat.

Sponsor Link :

Baca Juga


4 komentar:

Bang saya nanya ni...?
Kalau tv shrap alexander 21GXF250E pin protek di mana..?
Mohon penjelasannya, sebelum dan sesudahnya terima kasih ni...

Mas tolongin gua dong gua gi kesulitan dalam mengerjakan tv sony protek ..tidak ada gambar tapi suaranya ada..type sony 29 in kv..please bls ke email..akuizuka@gmail.com

Tv Sony 29 inch sering mengalami kasus ini jika emisi tabung CRT sudah tidak seimbang...hal ini bisa di tolong sementara dengan menaikkan tegangan heater tapi biasanya tidak awet mas

Makasih posting ny sangat membantu,

Mau berlangganan Artikel Masukkan alamat emailmu:

Delivered by FeedBurner

GBR ELEKTRONIK
Jl Gambiran no 73 umbulharjo yogyakarta 55161
Menerima servis panggilan LCD,LED TV,KULKAS,MESIN CUCI,DLL
Untuk wilayah yogyakarta dan sekitar

HP : 085103439933

Email : gbrzone@gmail.com
WA : 085103439933
FB Messenger : gbrzone@gmail.com

Facebook
Twitter