Cari Artikel di GBR Elektronik





Sabtu, 24 April 2010

Tv TCL Gambar Menyempit

Jumpa lagi rekan semua kali ini saya akan mengulas tentang tv TCL T1475s dengan kasus gambar menyempit.Kasus ini belum lama aku temui.pertama kali tv di nyalakan gelombang kosong tidak menerima siaran satupun layar menyempit yang menurut duagaan saya adalah vertikalnya yang bermasalah.Sebelum saya mengotak-atik blok vertikal terlebih dahulu aku ukur tegangan dari power suply.Terukur B+ 100v,8v,dan 14volt.Tegangan yang terukur 8volt seharusnya sekitar 12volt.Langsung saja aku cek kapasitor nya dan ternyata kondisinya sudah jelek c843=470/16v langsung saja elko aku ganti dan tv pun normal kembali.Untuk servis mode TCL volume posisi minimum tekan volume - pada tv bersamaan dengan disply pada remote.Semoga ada manfaatnya





, ,

Sponsor Link :

Baca Juga


0 komentar:

Mau berlangganan Artikel Masukkan alamat emailmu:

Delivered by FeedBurner

GBR ELEKTRONIK
Jl Gambiran no 73 umbulharjo yogyakarta 55161
Menerima servis panggilan LCD,LED TV,KULKAS,MESIN CUCI,DLL
Untuk wilayah yogyakarta dan sekitar

HP : 085103439933

Email : gbrzone@gmail.com
WA : 085103439933
FB Messenger : gbrzone@gmail.com

Facebook
Twitter