Cari Artikel di GBR Elektronik





Kamis, 28 Januari 2010

Tv TCL 2136S mati total

Belum lama ini saya mendapatkan servisan tv TCL 2136S dengan kasus mati total .Setelah saya lakukan pengecekan transistor horisontal dalam kondisi mati(short)Sebelum saya lakukan penggantian saya lakukan pengecekan tegangan b+ dan terukur tegangan yang melebihi normal diatas 150 volt.Langsung saya cek capasitor di blog psa dan ketemu c810 100uf/25v dalam kondisi mengembung.Langsung saja capasitor aku ganti tidak lupa aku ganti capasitor c812 33uf/16v.Tegangan B+ sekarang sudah normal saatnya dilakukan penggantian transistor horisontal...Tvpun langsung menyala dengan normal tapi eit ternyata televisi langsung melakukan searching mencari gelombang secara otomatis tiap kali memencet tombol program (hm masalah klasik TCL pikirku) Langsung saja kuganti switch tombol enam sekaligus dan setelah di coba televisi menyala dengan normal...kasus terselesaikan.



, ,

Sponsor Link :

Baca Juga


2 komentar:

siplah postingannya mas, o ya saya ada service tv tcl 29 inch dengan ksus awalnya mati total dan setelah diukur ternyata ada transistor HOT yang short dan sudah diganti namun dalam hitungan menit sudah sangat panas, apa bisa bantu....

waduh, saya tv saya juga mati total, saya buka aja tuh cangkangnya, eh saya lihat-lihat ternyata ada transistor yang retak tapi saya tidak bisa membaca kodenya, tepatnya sih di Q204, barangkali mas bisa membantu. transistor tu kodenya apa yah.....????

Mau berlangganan Artikel Masukkan alamat emailmu:

Delivered by FeedBurner

GBR ELEKTRONIK
Jl Gambiran no 73 umbulharjo yogyakarta 55161
Menerima servis panggilan LCD,LED TV,KULKAS,MESIN CUCI,DLL
Untuk wilayah yogyakarta dan sekitar

HP : 085103439933

Email : gbrzone@gmail.com
WA : 085103439933
FB Messenger : gbrzone@gmail.com

Facebook
Twitter