Cari Artikel di GBR Elektronik





Senin, 16 November 2009

Tv Akira Rusak Standby

tv akiraLagi-lagi saya akan mengulas pengalaman saya dengan tv Akira CT14H9/ce yang standby,mungkin pengalaman ini bisa kita terapkan pada merk yang lain.Kasus Akira ini belum lama saya temui karena saya sempat dibuat pusing 7 keliling.Setelah saya tekun mencari-cari hampir 3 jam akhirnya kasus akari standby terselesaikan.Pertama-tama yang saya cek adalah tegangan dari B+ sampai tegangan sekunder yang lain yang ternyata normal semua.Saya curiga pada rangkaian standby yaitu dua buah transistor PNP dan NPN yang mendapatkan supply dari ic program .Perlu diketahui Tv Akira ini memakai ic tunggal TMP8853xxx dan rangkaian standby bekerja normal .Sasaran selanjutnya rangkaian osilator horisontal dan akhirnya kutemukan ada capasitor c308 dengan nilai 0,47uf/50v yangtidak normal segera kuganti capasitor tersebut tv pun kemudian aku nyalakan dan menyala dengan normal,hatipun menjadi gembira karena permasalahan terselesaikan.Setelah ditelusur capasitor tersebut menyuplai H AFC pada Ic Besar.Semoga bisa membantu teman -teman yang menemukan kasus seperti yang aku alami.

Sponsor Link :

Baca Juga


12 komentar:

makasih kang informasinya sangat berguna bagi teman teman senasip posting terus yg baru saya tunggu RANO KARNO ........trim

Wadooh....kedisikan karo Kang Rano Karno aku hehehehehe.....oke Kang Eko pengalaman yang memusingkan yo wakakakaka....di obati disik Kang,Mak srupùuut......

Sama-sama kang sawali/Rano karno hehe...Obate wis tak ombe kang aisy...mumete ilang soale wis bayaran he he he.

mantep kang, awale curiga nek rusak elcone piye kang, po coba copot wae??...

artikel nya mantep mas..tambh sukses buat mas

Awale negatif elco tak ukur kok ada tegangan hampir sama dengan bagian plusnya,lalu iseng elco kulepas eh ternyata tv malah hidup ..langsung saja elco kuukur dan ternyata emeng rusak diukur pakai multi berhenti di tengah dan nggak kembali.Elco kuganti tv pun normal kembali.
Mas didik trims atas kunjungannya ya.... :-) GBR

ikut nyimak ya boss....aku punya mesin china dikasih temen tapi banyak yang kosong komponennya..

Wah aku kebetulan sedang dapat pasien ini.tadi sempat hidup,padahal tv cuma aku kuas pcb-nya.awalnya mati standby.eh sekarang mati lagi.akira juga.besuk coba seperti mas eko, semoga sama root cause-nya.thanks ilmunya

Wah aku kebetulan sedang dapat pasien ini.tadi sempat hidup,padahal tv cuma aku kuas pcb-nya.awalnya mati standby.eh sekarang mati lagi.akira juga.besuk coba seperti mas eko, semoga sama root cause-nya.thanks ilmunya

mikum kalo akari sasa pake IC-LA 67810 gimana om,,penyakitnya masih sama standby

Mas aku punya tv akira matitapi stanby nyala gimana ya

Mau berlangganan Artikel Masukkan alamat emailmu:

Delivered by FeedBurner

GBR ELEKTRONIK
Jl Gambiran no 73 umbulharjo yogyakarta 55161
Menerima servis panggilan LCD,LED TV,KULKAS,MESIN CUCI,DLL
Untuk wilayah yogyakarta dan sekitar

HP : 085103439933

Email : gbrzone@gmail.com
WA : 085103439933
FB Messenger : gbrzone@gmail.com

Facebook
Twitter